ABW Menyapa Luwu Raya, Asri Tadda: Ini Kunjungan Monumental

ABW Menyapa Luwu Raya, Asri Tadda: Ini Kunjungan Monumental
ABW Menyapa Luwu Raya, Asri Tadda: Ini Kunjungan Monumental

BERITA, iNEWS, PALOPO – Bakal Calon Presiden usungan Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan (ABW) dijadwalkan akan mengunjungi Luwu Raya pada Sabtu (23/09/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Koordinator ABW Jelajah Sulsel Asri Tadda kepada awak media di Palopo, Kamis (21/09).

Bacaan Lainnya

Asri menjelaskan, kedatangan Anies Baswedan ke Luwu Raya merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat di Bumi Sawerigading.

“Ini pertama kalinya Pak Anies akan menginjakkan kakinya di Tana Luwu yang menjadi pusat peradaban tertua di Sulsel,” tuturnya.
Menurut Asri yang juga adalah Korwil Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Sulawesi Selatan, kedatangan Anies ke Luwu Raya menjadi simbol bahwa beliau begitu menghargai eksistensi sejarah dan masyarakat di Tana Luwu.

“Ini momumental. Beliau akan melakukan Mappesabbi, yaitu upacara adat di Kedatuan Luwu sebagai simbol memberikan penghormatan kepada tuan rumah Tana Luwu sekaligus meminta restu untuk melakukan hajatan,” bebernya.

Kedatangan Anies Baswedan akan disambut meriah oleh para relawan dan simpatisan yang selama ini menantikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Termasuk kader partai pengusung dan partai pendukung.

Ribuan orang diperkirakan akan menjemput kedatangan Anies di Bandara Bua Kabupaten Luwu. Ia akan diarak menuju Istana Kedatuan Luwu untuk melangsungkan acara Mappesabbi.

Setelah itu, mantan Menteri Pendidikan Kebudayaan itu akan melaksanakan shalat Dhuhur di Masjid Jami Tua Kota Palopo.

“Iya, beliau akan shalat di Masjid Jami Tua Palopo bersama masyarakat dan simpatisan,. Kita juga menjadwalkan beliau bisa memberikan Kultum seuai shalat Dhuhur,,” imbuh Asri.

Setelah shalat, Anies Baswedan dan rombongan akan bertolak ke Makassar untuk meneruskan agenda lainnya hingga hari Ahad (24/09/2023). (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *