BPBD Makassar Bantu Evakuasi Terdampak Korban Banjir di Sulsel

BPBD Makassar Bantu Evakuasi Terdampak Korban Banjir di Sulsel
BPBD Makassar Bantu Evakuasi Terdampak Korban Banjir di Sulsel

BERITAiNEWS MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menunjukkan kepedulian kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan dan menugaskan Tim Evakuasi dari TRC BPBD Kota Makassar untuk membantu wilayah yang terdampak bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Pada Sabtu, 04 Mei 2024, pukul 12.18 WITA, tim melakukan koordinasi dengan Basarnas di Posko Tim SAR Gabungan, serta persiapan perlengkapan seperti perahu karet, mopel, dayung, ring buoy, pelampung, dan helm untuk pencarian.

Bacaan Lainnya

Dalam giat operasi tersebut, nama-nama yang menjadi fokus pencarian adalah Mutmita (5 tahun) dan Ulfiana (8 tahun). Selain itu, terdapat korban lain yang menjadi prioritas evakuasi, antara lain Rumpak (97 tahun), Jatima (55 tahun), Rima (84 tahun), Muhammad Misdar (29 tahun), Mawi (57 tahun), Sukma (9 tahun), Kapila (84 tahun), Ambo Accung, Nadira (40 tahun), dan Sunarti (40 tahun).

Penanggung jawab laporan atas kegiatan ini adalah Alam Sila. Semoga upaya ini dapat membantu para korban dan meringankan beban yang mereka hadapi akibat bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Sementara kepala Pelaksana BPBD Makassar Drs Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan bahwa upaya evakuasi ini merupakan prioritas utama bagi pihak berwenang, dan mereka siap memberikan bantuan secepat mungkin kepada korban bencana.

Tambahnya, koordinasi dengan berbagai pihak terkait sudah dilakukan secara intensif untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan para korban.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *