Kelurahan Ujung Pandang Baru Juara I Lomba Pokja Kelurahan Sehat Tingkat Kota Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, menyabet juara I dalam lomba Kelompok Kerja (Pokja) kelurahan Sehat tingkat Kota Makassar Tahun 2019. Terkait dengan prestasi Kelurahan Ujung Pandang Baru, Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, yang juga hadir pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke55 di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (14/11/2019), sekaligus penyerahan hadiah Lomba pokja Kelurahan Sehat oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar, menyampaikan bahwa prestasi ini sangat wajar untuk diraih, bahkan bisa dimungkinkan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Ada beberapa pertimbangan yang dimiliki oleh Kelurahan Ujung Pandang Baru diantaranya kelurahan ini salah satu Kelurahan ODF (Open Defecation Free) atau kelurahan yang warganya tidak ada lagi yang buang hajat di tempat terbuka, selain itu Kelurahan Ujung Pandang Baru memiliki Pokja kelurahan sehat yang pengurusnya sangat aktif melakukan sosialisasi atau kampanye kepada warga untuk senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat serta bagaimana mewujudkan kawasan pemukiman sehat. Hal ini antara lain bisa terlihat dengan jelas bersihnya lingkungan pemukiman masyarakat Kelurahan Ujung Pandang Baru, termasuk keaktifan ibuibu membawa anaknya ke Posyandu,” jelas Camat Andi Zainal A Takko.

Bacaan Lainnya

Andi Zainal A Takko, SE, menyarankan kepada masyarakat Kelurahan seKecamatan Tallo, agar perlu meningkatkan pemanfaatan pekarangan rumah. Hal ini dalam rangka peningkatan raihan prestasi di masamasa yang akan datang.

Menutup komentarnya, Andi Zainal A Takko, SE, menyampaikan selamat dan sukses kepada pokja Kelurahan Ujung Pandang Baru dan masyarakat Kelurahan, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *