Kemarau Panjang, Air Baku PDAM Mengalami Penurunan Sampai 70%

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Sejumlah daerah pelayanan yang disuply air bersih oleh Instalasi Pengolahan Air (IPA ) 2 Panaikang saat ini sudah mulai terasa.

Kondisi air baku yang sudah mengalami penurunan sampai dengan 70 % dari sungai Lekopancing Maros membuat instalasi IPA 2 panaikang dan Instalasi III Antang praktis hanya bisa mengelola air baku hanya sampai dengan 50 % , ini juga karena adanya tambahan air baku dari dari Sungai Moncong Loe dan Intake Mallengkeri.

Bacaan Lainnya

Menurut Direktur teknik Perumda (Imran Adnan) bahwa tambahan air baku dari sungai Moncong Loe ini sebenarnya sangat membantu, akan tetapi terkadang mengalami peningkatan tingkat kadar garam yang tiba-tiba diatas ambang batas yang dapat diolah sebagai air baku.

Pada kondisi ini maka penyedotan air baku harus distop untuk tetap menjaga kwalitas air minum kepada pelanggan-pelanggan kita.

Instalasi II Panaikang yang mensuply air ke Utara dan Timur Kota Makassar pada 5 kecamatan seperti :
1. Kecamatan Ujung tanah
2. Kecamatan Tallo
3. Kecamatan Tamalanrea
4. Kecamatan Biringkanaya
5. Sebahagian kecamatan Panakkukang
Sementara Instalasi III Antang melayani sebahagian besar Kecamatan Manggala praktis mengalami gangguan distribusi air bersih.

“Untuk mengantisipasi dari permasalahan ini Perumda Air Minum Kota Makassar tetap menyiagakan 8 unit armada mobil tangki untuk mensuply sejumlah daerah yang terkena imbas kekeringan ini. (*bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *