Kredivo Raih Dua Penghargaan Bergengsi

BERITA iNEWS.COM, JAKARTA 18 september 2019, Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia, kembali mengukuhkan kredibilitas sebagai perusahaan fintech terdepan melalui dua penghargaan sekaligus dalam dua ajang penghargaan bergengsi yang berbeda, yaitu The Asian Banker Indonesia Awards 2019 untuk kategori “Best Frictionless Credit Evaluation Initiative” dan IDC Digital Transformation Awards 2019 untuk kategori “Information Visionary”.
Di ajang The Asian Banker Indonesia Awards 2019, Kredivo dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori “Best Frictionless Credit Evaluation Initiative” karena 3 keahlian utamanya: (1) proses pengajuan dan persetujuan kredit yang cepat dan bebas hambatan, (2) sistem penilaian kredit yang inovatif dan tingkat keakuratannya bersaing dengan bank komersial, (3) serta infrastruktur big data di balik kecepatan dan keakuratan verifikasi dan persetujuan kredit oleh Kredivo. The Asian Banker sendiri merupakan majalah ekonomi terkemuka di Asia yang berbasis di Singapura.
Sementara itu, setelah keberhasilannya dalam proses otomatisasi risiko kredit, Kredivo mengoptimalkan operasi bisnis dengan teknologi verifikasi data dan pendeteksi penipuan melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.

Melalui keahlian ini, Kredivo kembali dinobatkan sebagai pemenang IDC Digital Transformation Awards (DX Awards) dalam kategori Information Visionary di antara 16 kandidat lainnya. DX Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaanperusahaan di Asia Pasifik yang berhasil mentransformasi satu atau berbagai bidang melalui penerapan teknologi yang disruptif. 

IDC selaku penyelenggara dikenal sebagai firma riset global yang fokus pada market intelligence berbasis teknologi informasi serta telekomunikasi. 

Bacaan Lainnya

Menanggapi penghargaan ini, Komisaris Kredivo, Umang Rustagi, menjelaskan, “Kami sangat mengapresiasi pengakuan terhadap kinerja Kredivo dari institusi kredibel seperti The Asian Banker dan IDC.

Penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi Kredivo untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan dan memberi dampak dengan menghadirkan akses kredit yang cepat, aman, dan inklusif kepada jutaan milenial Indonesia.” Di tahun ketiganya, Kredivo telah berkembang pesat sebagai salah satu fintech lending terdepan Indonesia, dengan jumlah pengguna yang naik ratarata 20% dan pertumbuhan pencairan pinjaman mencapai ratarata 35% per kuartal.

Pertumbuhan luar biasa ini akan semakin ditingkatkan, salah satunya melalui kerja sama terbaru Kredivo dengan Partners for Growth V, L.P. (PFG), perusahan penyedia pinjaman terkemuka di Amerika Serikat dan Australia dalam pendanaan lini kredit hingga USD 20 juta.

(bas/titi)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *