Masif, Aliyah Mustika Ilham Ajak Warga Dapatkan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Masif, Aliyah Mustika Ilham Ajak Warga Dapatkan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan
Masif, Aliyah Mustika Ilham Ajak Warga Dapatkan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

BERITAINEWS, MAKASSAR – BPJS Ketenagakerjaan, merupakan badan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi para pekerja. BPJS Ketenagakerjaan mencakup pekerja penerima upah maupun non penerima upah.

Agar masyarakat dapat memahami manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, Anggota Komisi IX DPR RI bersama mitra, secara masif melakukan sosialisasi, seperti yang dilakukan hari ini di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (7/02/2024).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini dihadiri oleh masyarakat kota Makassar dari berbagai profesi, dan juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, Andi Januar Jaury.

“Totalitas Aliyah Mustika Ilham terlihat nyata sejak mendapatkan amanah selaku Wakil Rakyat di DPR RI, memperjuangkan hak-hak para pekerja salah satunya,” tuturnya.

Sosialisasi ini juga menghadirkan pemateri yakni Manager Kepesertaan Area 4 BPJS Ketenagakerjaan Cab Makassar, Reinhard Sitohang, dan Manager Kepesertaan Area 1 Makassar, Mulyarahmat Abubakar.

Dalam kesempatan yang sama, reinhard Sitohang menyampaikan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, yang dapat dinikmati oleh berbagai profesi.

“Driver, pengiat UMKM, pedagang pasar, dan profesi lainnya yang non penerima upah, tetap dapat menikmati jaminan ketenagakerjaan dari BPJS,” lanjutnya.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki beberapa manfaat seperti jaminan hari tua, jaminan kematian, ataupun bantuan beasiswa bagi anak peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk itu, diharapkan seluruh pejuang keluarga, dapat mendaftarkan diri, agar dapat melakukan aktifitas dengan lebih tenang,” ungkapnya.(**/bb)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *