PJ Sekda Pimpin Bersih-Bersih TPA Antang, Persiapan Penilaian Adipura 2023

PJ Sekda Pimpin Bersih-Bersih TPA Antang, Persiapan Penilaian Adipura 2023
PJ Sekda Pimpin Bersih-Bersih TPA Antang, Persiapan Penilaian Adipura 2023

BERITA iNEWS MAKASSAR — PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengunjungi lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Tamangapa, Kecamatan Manggala, Sabtu (27/01/2024).

Kunjungannya ini untuk meninjau langsung persiapan dan kondisi terkini TPA Antang menyambut tim verifikasi penilaian Adipura yang akan tiba pada tanggal 29 Januari 2024 di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Sekaligus memimpin aksi bersih-bersih bersama OPD terkait di TPA Antang.

“Saat ini saya atas nama Pemerintah Kota Makassar melakukan kunjungan lokasi TPA Antang ini salah satu rangkaian persiapan kunjungan tim penilaian Adipura. Kita juga melakukan bersih-bersih di area TPA Antang,” ucapnya.

Tak hanya mengunjungi lokasi pusat persampahan di Kota Makassar tapi Firman Pagarra juga meninjau langsung Kolam Lindi dimana cairan yang merembes dari tumpukan sampah dikelola dengan proses pelarutan dan pembusukan.

Nampak, kolam Lindi TPA Antang yang memiliki luas 500 meter ini aman dan jauh dari tumpukan sampah walaupun sedang musim penghujan.

Namun, kata Firman menurut laporan dari Kepala DLH, ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti pipa-pipa dan akses ke tempat pembuangan sampah agar tidak terjadi penumpukan.

“Tahun lalu itu kan tertumpuk sampah karena musim penghujan. Tapi berkat kerja keras DLH akhirnya saya melihat Kolam Lindi ini lebih baik dan aman dari tumpukan sampah,” ungkap Firman.

Didampingi oleh OPD terkait, para Asisten dan Staf Ahli, Firman juga menekankan agar tetap melakukan kordinasi dan fokus pada pembenahan titik-titik vital yang akan dinilai oleh Tim Verifikasi Adipura.

Dirinya pun yakin 100 persen jika Kota Makassar dapat kembali meraih piala Adipura tahun 2023 dengan catatan seluruh OPD bisa melakukan kerja keras dan kerja cerdas.

“Kita gencar dan harus aktif karena terakhir kita raih piala Adipura itu di periode pertama Pak Wali Kota Danny, kami optimis di periode ke dua masa jabatannya kita akan raih kembali dengan kerja keras teman-teman OPD,” harap Firman. (*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *