Bergenre Fiksi, Siswa SMP Islam Athirah Bone Siap Rilis Buku ke VI

Bergenre Fiksi, Siswa SMP Islam Athirah Bone Siap Rilis Buku ke VI
Bergenre Fiksi, Siswa SMP Islam Athirah Bone Siap Rilis Buku ke VI

BERITA, iNEWS, BONE – Siswa angkatan X SMP Islam Athirah Bone dalam waktu dekat siap merilis buku keenam. Setelah lima edisi terakhir sejak tahun 2018, siswa Kelas IX SMP Islam Athirah konsisten menerbitkan buku bergenre nonfiksi, mulai dari manajemen pendidikan hingga buku biografi. Kini siswa kelas IX angkatan X siap meluncurkan genre fiksi untuk pertama kalinya.

Buku yang bertajuk “The Dorm” tersebut rencannya bakal rilis di awal bulan Juni tahun 2023. Tim penulis yang digawangi oleh Muh.Nurholis, S.,Pd.,Gr. Ini meyampaikan bahwa buku antologi siswa ini akan mengangkat tentang Asrama Sekolah Islam Athirah Bone. Keunikan buku ini menurut sosok pengajar mapel bahasa Indonesia tersebut adalah penyajian fakta-fakta yang ditampilkan dalam bentuk fiksi atau cerita sastra. Pembaca diajak untuk menyelami setiap sisi fakta tentang asrama melalui sajian cerita pendek dengan konflik-konflik yang dramatis.

Bacaan Lainnya

“buku ini unik kalau dibandingkan buku-buku terbitan anak-anak di lima edisi terakhir. Buku ini nantinya akan menyajikan fakta-fakta tentang asrama sekolah, tetapi melalui cerpen, yang konfliknya tentu yang dialami siswa selama di sekolah dan asrama,” Ungkap pria kelahiran Jember, Jawa Timur ini.

Diterangkan dalam wawancara, laki-laki yang berada di balik proses penyusunan hingga penerbitan buku karya siswa ini optimis bahwa pembaca akan mendapatkan banyak informasi baru terkait dengan kehidupan sekolah berasrama di Athirah Bone. Ia juga percaya karya siswa ini akan disambut baik dan antusias dari pembaca.

SMP Islam Athirah Bone menjadikan program menuli buku siswa sebagai jaminan mutu sekolah. sejak tahun 2018, siswa sudah menghasilkan lima judul buku bergenre nonfiksi, mulai dari buku manajemen pendidikan (3 Judul), Motivasi (1 Judul), dan Biografi (1 Judul). Karya yang diterbitkan sedianya tetap memperhatikan kelayakan dan kebermanfaatan terhadap pembaca sebelum dirilis untuk masyarakat. (**/Rls/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *