Cristiano Ronaldo Adalah Mimpi Buruk Atletico Madrid

BERITA iNEWS — Manchester United (MU) dan Cristiano Ronaldo akan menghadapi Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions 2021/22. The Red Devils akan datang ke Estadio Wanda Metropolitano untuk laga leg pertama pada Februari 2022.

Atletico adalah lawan yang langka bagi MU. Opta mencatat bahwa terakhir kali kedua tim bertemu terjadi pada 1991. Waktu itu, MU kalah dari Los Rojiblancos dalam Piala Dunia Antarklub.

Bacaan Lainnya

Di atas kertas, MU dan Atletico boleh dibilang sama kuat. Masing-masing punya pemain top dan pelatih mumpuni.Akan tetapi, MU memiliki satu faktor yang membuatnya sedikit lebih diunggulkan dari Atletico.

Hal itu adalah kehadiran Ronaldo di skuat ‘Setan Merah’.Ronaldo adalah momok bagi Atletico Madrid. Menurut catatan Statman Dave yang dikutip dari BBC Sprot, pemain usia 36 tahun itu memiliki catatan apik kontra Atletico.

Sang megabintang sudah 35 kali tampil di laga melawan Atletico. Sepanjang itu, Ronaldo mencetak 25 gol dan sembilan assist. Ronaldo juga mencatatkan empat hattrick ke gawang Atletico sepanjang kariernya.

Menariknya, menurut laporan Mirror, setiap kekalahan Atletico di babak gugur Liga Champions antara 2014 sampai 2019 terjadi saat berhadapan dengan klub yang sedang diperkuar Ronaldo.

Ronaldo punya peran besar ketika Real Madrid mengalahkan Atletico pada final Liga Champions edisi 2013/2014 dan 2015/2016. Penyerang legendaris itu juga tampil apik saat Madrid menyingkirkan Atletico di perempat final Liga Champions 2014/2015 dan babak semi final dua tahun setelahnya.

Ronaldo yang pindah ke Juventus pada musim 2018/19 kembali menjadi masalah bagi Atletico. Setelah pasukan Simeone menang 2-0 di Madrid, Ronaldo mencatatkan hattrick di Turin dan membawa Bianconeri melaju ke babak 8 besar.Cristiano Ronaldo dari Juventus merayakan gol kedua mereka saat melawan Cagliari di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Minggu (14/3).

Ronaldo dan Juventus kembali menghadapi Atletico pada fase grup Liga Champions 2019/20. Saat itu, Juventus menang 1-0 di Turin, tetapi ditahan 2-2 saat tampil di Madrid.Meski punya sejarah panjang menghadapi Atletico, Ronaldo untuk pertama kalinya melawan klub tersebut sebagai penggawa MU.

Mega bintang asal Portugal itu datang dengan catatan apik di fase grup. Ia mencetak enam gol dalam lima penampilan untuk MU di fase grup Liga Champions musim ini.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait