Magang Jadi Project Akhir SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Magang Jadi Project Akhir SMA Islam Athirah Bukit Baruga
Magang Jadi Project Akhir SMA Islam Athirah Bukit Baruga

BERITA, iNEWS, Makassar – SMA Islam Athirah Bukit Baruga melepas puluhan siswa di Wisma Kalla untuk mengikuti program magang, Rabu (20/9/2023). Program itu merupakan salah satu project akhir yang dipilih oleh siswa kelas XII.

Wakil Kepala SMA Bidang Kurikulum Bakry Liwang menjelaskan dalam bulan september program akan berlangsung program magang SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Bacaan Lainnya

“Perlu diketahui program ini bagian project akhir sma islam athirah Bukit baruga. Selain itu, kami menawarkan tiga program lainnya yang dipilih oleh tiga siswa yang pertama karya tulis Ilmiah, kedua digital website dan yang ketiga prodak literasi,” Jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pogram magang yang mendaftar daftar sebanyak 28 siswa dan yang lulus 13 siswa.

“karena kita melalukan seleksi, sehingga tidak diterima semua, bagi yang lulus selama dua pekan berada didunia kerja instansi yang menerima program ini artinya apa tidak mengikuti pembelajaran disekolah.Siswa yang ikut memiliki kemampuan akademi yang baik, nilai nilai rapor diatas 80,memiliki kemampuan dasar komputer dan kepribadian bagus,”ujarnya.

Selain itu, setiap siswa yang ikut program magang telah dibekali kompeten dasar untuk berada instansi tersebut. “Bekal yang disiapkan itu siswa telah dibekali. Kemampuan komputer dasar dengan tujuan meraka dapat mengoperasikan aplikasi dasar yang dipelajari disekolah,” Tandas nya.

“Harapan nya dari program ini terbangun sikap disiplin rasa ingin tahunnya kemandirian kemudian tanggung jawab,” Tutupnya.

Diketahui, pihak Wisma Kalla menyampaikan ini program yg baik untuk selevel SMA memperkenalkan dunia kerja . (**/Bb)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *