Modus Penipuan Catut Nama Kasdisdik Makassar

Modus Penipuan Catut Nama Kasdisdik Makassar
Modus Penipuan Catut Nama Kasdisdik Makassar

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Aksi modus pelaku penipuan mencatut nama Kepala Dinas Pendidikan Makassar, H. Muhyiddin,SE.,MM., dalam upayanya untuk memperdaya para guru di wilayah tersebut. Minggu 16 Juli 2023 –

Pelaku penipuan yang masih belum diketahui identitasnya menggunakan akun WhatsApp dengan nomor +62 81-6313-7778 yang diduga palsu.

Bacaan Lainnya

Dalam tindakannya, pelaku ini mengirim pesan kepada para guru di Dinas Pendidikan Kota Makassar dengan memperlihatkan gambar profil Kadis Pendidikan.

Dalam pesan tersebut, pelaku meminta sesuatu kepada para guru dengan dalih permintaan dari Kepala Dinas Pendidikan Makassar. Modus penipuan semacam ini sudah beberapa kali terjadi, dan kali ini Kepala Dinas Pendidikan Makassar, H. Muhyiddin,SE.,MM., menjadi korban terbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar, H. Muhyiddin,SE.,MM., telah mengonfirmasi kejadian ini setelah menerima informasi mengenai penipuan tersebut. Ia memperingatkan seluruh masyarakat dan guru-guru di Kota Makassar untuk mewaspadai penipuan semacam ini.

“Kami mendesak agar semua masyarakat yang menerima pesan WhatsApp dari pejabat atau orang yang tidak dikenal untuk tidak meresponsnya. Jika perlu, blokir nomor tersebut dan segera laporkan ke polisi atau aparat keamanan terdekat,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Makassar.

Penipuan semacam ini merupakan bentuk kejahatan yang merugikan dan dapat merusak reputasi pejabat yang bersangkutan. Kepolisian setempat telah diminta untuk segera mengusut dan menangkap pelaku agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh modus penipuan yang semakin berkembang. Penting bagi kita semua untuk melindungi diri dan tetap berhati-hati dalam berinteraksi melalui media sosial dan aplikasi pesan instan.(*)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *