Wakil Wali Kota Makassar Dampingi Kepala Daerah Kunjungan ke Longwis Kyoto

Wakil Wali Kota Makassar Dampingi Kepala Daerah Kunjungan ke Longwis Kyoto
Wakil Wali Kota Makassar Dampingi Kepala Daerah Kunjungan ke Longwis Kyoto

BERITA iNEWS, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi selepas menghadiri upacara peringatan hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023, yang digelar di anjungan pantai losari, mendampingi kepala daerah berkunjung ke salah satu lorong wisata (Longwis) yang terletak di Kecamatan Tamalate.

Salah satu Longwis yang dikunjungi yakni Longwis Kyoto, yang terletak di Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate. Longwis ini menjadi salah satu pusat pelatihan kebudayaan bagi para seniman.

Bacaan Lainnya

Fatmawati Rusdi menjelaskan tentang program pemkot Makassar terkait 1000 Longwis, guna mendongkrak potensi masyarakat.

“Melalui program Longwis ini, berbagai potensi masyarakat dapat ditingkatkan, guna peningkatan perekonomian masyararakat dengan pendampingan dari seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemkot Makassar. Sehingga terbangun sinergitas masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Para kepala daerah yang datang berkunjung disambut dengan tarian daerah serta Angngaru’.

Wakil Wali Kota Makassar juga didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Herfida Attas memperkenalkan berbagai potensi budaya yang ada di Longwis Kyoto.

“Longwis Kyoto merupakan salah satu Longwis Binaan Dinas Kebudayaan, karena di Longwis ini terdapat Baruga Kaluara, baruga ini merupakan tempat para pelaku seni beraktivitas,” ungkap Herfida Attas.

Selain adanya pusat pelatihan seni, di Longwis ini juga terdapat salah satu situs sejarah, yakni makam Haji Bau dan Daeng Tata, yang namanya diabadikan sebagai nama salah satu jalan di Kota Makassar.

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *