Tripika Bontoala Tinjau Kerja Bakti di Kelurahan Bontoala Tua

Tripika Bontoala Tinjau Kerja Bakti di Kelurahan Bontoala Tua
Tripika Bontoala Tinjau Kerja Bakti di Kelurahan Bontoala Tua

BERITAiNEWS MAKASSAR — Tripika Kecamatan Bontoala, yang terdiri dari Camat Bontoala, Kepala Kepolisian Sektor Bontoala, Danramil 1408 Bontoala melakukan tinjauan langsung terhadap kerja bakti yang dilakukan oleh Rt/Rw dan masyarakat di Kelurahan Bontoala Tua. Dalam kunjungan tersebut, mereka ingin melihat secara langsung peran Rt/Rw dalam kerja bakti dan sejauh mana partisipasi mereka dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Camat Bontoala Akhmad Muhajir Arif mengatakan,”saya melihat adanya kerjasama yang baik antara masyarakat RtR/Rw dan pemerintah Kelurahan. Olehnya itu,”kami Pemerintah Kecamatan memberikan dukungan berupa alat-alat, satu unit mobil kebersihan dan tenaga kerja tambahan untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti.

Bacaan Lainnya

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Pelaksanaan kerja bakti oleh Masyarakat dilakukan di jalan kandea 2 lorong 116/118 Rw.3 Kelurahan Bontoala Tua Kecamatan Bontoala Kota Makassar Minggu, 19 Mei 2024.

Tripika Bontoala Tinjau Kerja Bakti di Kelurahan Bontoala Tua
Tripika Bontoala Tinjau Kerja Bakti di Kelurahan Bontoala Tua

Lurah Bontoala Tua Syamsuddin menuturkan, bahwa selain kerja bakti kami juga melakukan persiapan tempat Bank Sampah, dan hari ini tempat  nya ikut di bersihkan oleh warga masyarakat dan Rt/Rw.

“Jadi di Kelurahan Bontoala Tua sudah ada dua tempat bank sampah di siapkan, dan yang satunya itu sudah berjalan,”kata Syamsuddin.

Peran masyarakat dalam kerja bakti Kata Syamsuddin, dapat dilihat dari hasil yang telah dicapai. Setelah kerja bakti dilakukan, lingkungan sekitar Kelurahan Bontoala Tua terlihat bersih dan rapi. Sampah-sampah yang sebelumnya berserakan telah berhasil dikumpulkan dan dibuang dengan benar. Hal ini menunjukkan bahwa peran masyarakat dalam kerja bakti sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap bahwa semangat dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Ditempat yang sama ketua RW,03 Kelurahan Bontoala Tua Hj.Nurjanna, dengan semangat dan saling bahu-membahu, Semoga semangat dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. (basno)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *