125 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Super Intensif UTBK di ITB Kalla

125 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Super Intensif UTBK di ITB Kalla
125 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Super Intensif UTBK di ITB Kalla

BERITAINEWS, Makassar – Sebanyak 125 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti kegiatan super intensif ujian tulis berbasis komputer (UTBK) tahun 2024 di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla, Rabu (6/3/2024).

Ketua panitia pelaksana kegiatan super intensif Ahrifah mengatakan Kegiatan super intensif UTBK kelas XII dilaksanakan selama dua hari dengan tema Optimalisasi Ikhtiar dan Doa Menuju Takdir Terbaik.

Bacaan Lainnya

“Dilaksanakan selama dua hari bertempat di ITB Kalla dan Hotel Unhas, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan memberikan pengalaman belajar berbeda untuk lebih menambah motivasi ananda dalam mempersiapkan ujian masuk kampus nantinya,” Tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang menjelaskan kegiatan super intensif adalah rangkaian program persiapan masuk perguruan tinggi dan merupakan kegiatan tahunan sekolah.

“harapannya lulusan SMA Islam Athirah Bukit Baruga tahun ini bisa meningkatkan dari tahun sebelumnya,”jelasnya.

Lebih lanjut, alumnus Malaysia tersebut mengatakan tahun sebelumnya masuk PTN berada diangka 60 persen siswa lolos masuk Perguruan tinggi.

“Kegiatan super intensif tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena diawali dengan nasehat dan motivasi dari prof dr. KH Ruslan Wahab, LC, MA, beliau berbagi nasihat dengan tema optimalisasi usaha dan doa menuju takdir terbaik,” Tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan BTA 8 Jakarta Cabang Sulsel. (**/bb)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *