Ajak Anak TK Islam Athirah 1 Makassar Mencintai Kuliner Asli Indonesia

Ajak Anak TK Islam Athirah 1 Makassar Mencintai Kuliner Asli Indonesia
Ajak Anak TK Islam Athirah 1 Makassar Mencintai Kuliner Asli Indonesia

BERITAINEWS, Makassar – Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya. Ada begitu banyak suku dan budaya yang tersebar di berbagai penjuru negeri. Untuk mengenalkan budaya Indonesia TK Islam Athirah 1 Makassar telah mengadakan kegiatan Culture Day pada hari Kamis, 7/12/2023, pukul 08.00-12.00 Wita, bertempat di Auditorium SIA, Lt.3 Makassar.

Kegiatan Culture Day merupakan salah satu program unggulan dari TK Islam Athirah 1 Makassar yang dilaksanakan satu hari dan melibatkan seluruh anak, guru dan orang tua.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Culture Day di awali dengan parade dari masing masing daerah, selanjutnya Ayu Hirjayati, S.Pd, Gr. dan A. Evi Nurfawali Asbar, S.Pd selaku Mc membuka kegiatan ini dengan megajak seluruh peserta mendengarkan pembacaan Tahfidz dari anak klompok KB dan A dengan membaca surah Al Fatihah dan surah An Naas yang di lanjutkan dengan pembacaan surah Az zalzalah oleh seluruh anak kelompok B.

Selanjutnya sambutan oleh ibu Siti khotijah, S.Pd. selaku pimpinan TK Islam Athirah 1 Makassar dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd. selaku Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah 1 Makassar sekaligus membuka acara Culture Day dengan bersama-sama membaca Basmalah.

Acara kembali dilanjutkan dengan tampilan dari masing masing daerah. Tahun ini kegiatan Culture day mengambil tema “Wonderful Indonesia” dengan menampilkan 6 budaya daerah yang ada di Indonesia yaitu Makassar, Jawa, Kalimantan, Papua, Sumatra dan Betawi.

Selain Tarian pada kegiatan ini juga di tampilkan kuliner dari daerah tersebut. Seperti Betawi menampikan kuliner Soto betawi, Makassar dengan mie Titi, jawa dengan tempe mendoangnya, Kalimantan dengan Sota Banjarnya, Sumatera dengan rendangnya dan papua dengan papedanya.

Ibu Dwi Anggraini Salah satu dari keluarga anak yang hadir (nenek dari Ananda Sharga) merasa puas dengan kegiatan ini. Beliau mengatakan “anak-anak TK Athirah sangat hebat ya, tadi, saat cucu saya menari tiba-tiba assesorisnya terbuka tapi dia tetap melanjutkan tariannya tidak terpengaruh dengan situasi yang di hadapinya, wah…luar biasa”, ucap nenek dari ananda Sharga.

“Pakaiannya juga bagus-bagus, terimakasih untuk guru-guru Athirah yang sangat respek dengan segala persiapan untuk acara ini”, Lanjutnya.

Mirawaty,S.Pd selaku koordinator pada kegiatan ini mengatakan ”Alhamdulillah hari ini anak anak sudah menampilkan yang terbaik, mereka sangat percaya diri tampil di atas panggung yang besar dan di tonton oleh banyak orang, luar biasa..”, ucap ummi Mira (sapaan Akrabnya).

Sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara Culture Day, anak-anak diberi reward atas prestasi mereka sudah berani tampil percaya diri. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air. Dengan menegenal budaya Indonesia anak-anak akan merasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *