Bidang RR BPBD Gelar Rakoor, Ini Yang Dibahas

BERITA iNEWS.COM, MakassarBidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi di ruang kerja bidang RR lantai 3 kantor BPBD, Kamis (20/06).

Rapat koordinasi dipimpin langsung Kepala Bidang RR, Nurhidayat Sukardin yang dihadiri pejabat dan staff bidang RR BPBD.

Bacaan Lainnya

Nurhidayat mengungkapkan bahwa ada beberapa point yang paling utama dibahas dalam rakoor ini terkait koordinasi dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang RR.

“Dalam rakoor ini, kita mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus membahas persiapan bidang RR memasuki triwulan III,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan termasuk kegiatan pelatihan dan perumusan kebijakan di bidang RR.

“Perlu dikoordinasikan sekaligus persiapan untuk melaksanakan kegiatan ini, khususnya terkait tugas dan tanggung jawab masingmasing sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” bebernya.

Di bidang RR, menurutnya secara tupoksi adalah penyiapan bahan pelaksanaan perbaikan lingkungan daerah bencana.

“Yang menjadi tanggung jawab bersama adalah menyiapkan laporan pelaksanaan perbaikan prasarana dan sarana umum,” ucap Nurhidayat dihadapan peserta rakoor bidang RR.

Selain itu, dia menambahkan untuk dikoordinasikan adalah penyiapan pemberian bantuan perbaikan rumah warga terdampak bencana berupa bantuan stimulan yang masih pada tahap proses identifikasi.

(bas/amd)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *