Gandeng IDEA English Course, Guru SMP Islam Athirah Bone Ikuti Kursus di Akhir Pekan

Gandeng IDEA English Course, Guru SMP Islam Athirah Bone Ikuti Kursus di Akhir Pekan
Gandeng IDEA English Course, Guru SMP Islam Athirah Bone Ikuti Kursus di Akhir Pekan

BERITA, iNEWS, Makassar – SMP Islam Athirah Bone pada akhir pekan ini menggelar kursus bahasa Inggris khusus guru. Aktivitas tersebut dipusatkan di ruang PKn gedung belajar SMP Islam Athirah Bone. Kegiatan yang digelar selama dua hari, hari jumat dan sabtu (22-23 September) tersebut menghadirkan instruktur dari lembaga kursus bahasa Inggris IDEA yang berpusat di Jalan Beruang No. 77, Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Sir Faisal dihadirkan sebagai mentor para guru meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Program khusus guru yang digagas sejak tahun lalu tersebut dilaksanakan secara daring dengan beberapa pertemuannya digelar secara langsung di lokasi yang ditentukan.

Bacaan Lainnya

Pertemuan pertama secara offline di tahun ajaran 2023/2024 ini membahas tentang materi “Comparation”. Selain itu, beberapa kosakata yang digunakan dalam aktivitas harian di kelas juga tak luput dari pembahasan yang berlangsung selama empat jam tersebut.

Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. menyampaikan bahwa kompetensi berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris merupakan salah satu penilaian dalam raport guru di Sekolah Islam Athirah. Hal ini tidak lepas dari visi sekolah, yakni berwawasan global, dan persiapan menuju kelas bilingual di beberapa mapel.

“kemampuan berbahasa Inggris ini kan masuk dalam penilaian guru di rapor semester ya, program ini dihadirkan untuk meningkatkan kompetensi guru. Visi sekolah kan salah satunya adalah berwawasan global, dan lagi sekolah sedang menuju untuk menjadi sekolah internasional yang salah satu syaratnya adalah punya kelas bilingual,” papar salah satu pimpinan perempuan di Sekolah Islam Athirah tersebut. (**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *