Plafon Masjid Nurul Bahari Jalan Andalas Rubuh

Plafon Masjid Nurul Bahari Jalan Andalas Rubuh
Plafon Masjid Nurul Bahari Jalan Andalas Rubuh

BERITAiNEWS MAKASSAR — Kejadian yang mengejutkan terjadi di Masjid Nurul Bahari Jalan Andalas, Kelurahan Melayu Kecamatan Wajo Kota Makassar. Plafon masjid tersebut tiba-tiba rubuh saat jamaah selasai melaksanakan ibadah salat Ansar, Insiden ini membuat jamaah terkejut dan panik, namun mereka tetap tenang Selasa, 30 April 2024.

Kejadian ini terjadi pada pukul 15.30 Wita. saat jamaah masjid yang sedang berdoa setelah melaksanakan shalat Anshar. Tiba-tiba, suara gemuruh terdengar dari atas  plafon masjid mulai runtuh. Beberapa jamaah yang berada di dekat plafon langsung berlarian untuk menyelamatkan diri.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang berdoa setelah melaksanakan shalat Ashar, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang sangat keras. Saya langsung melihat ke atas dan melihat plafon mulai runtuh dari sisi kanan yang ada di belakang jamaah.”ujar Rudi, salah satu jamaah yang berada di dalam masjid saat kejadian.

Meskipun plafon masjid rubuh, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Kami sangat bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, ” kata ketua badan berjamaah Muh. Ichlas Thamsi

Ia juga menyampaikan bahwa setelah kejadian ini, masjid Nurul Bahari ditutup sementara untuk dilakukan perbaikan. Selain itu, pihak masjid juga berencana akan melakukan rehab dan ini sudah ada gambar perbaikan masjid.

“Jadi sementara mesjid ditutup untuk segera melakukan pembersihan material plafon masjid ini, agar jamaah bisa kembali melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Insiden rubuhnya plafon masjid Nurul Bahari ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk selalu memperhatikan keamanan dan kelayakan bangunan. Perawatan dan pemeliharaan yang rutin harus dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. (bas)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *