Pelantikan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2, Ini Pesan Pembina Wakil Ketua DPRD Sulsel

Pelantikan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2, Ini Pesan Pembina Wakil Ketua DPRD Sulsel
Pelantikan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2, Ini Pesan Pembina Wakil Ketua DPRD Sulsel

BERITAINEWS, Makassar – SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar pelantikan Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah (OPDIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Periode 2024-2025. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (07/03/2024) dan disiarkan langsung di channel YouTube Athirah TV.

Pelantikan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2, Ini Pesan Pembina Wakil Ketua DPRD Sulsel
Pelantikan OPDIS-MPK SD Islam Athirah 2, Ini Pesan Pembina Wakil Ketua DPRD SulSel

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel, H. Syaharuddin Alrif, S, Ip., M.M., Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Mas Aman Upi, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SD Islam Athirah 2, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Majelis Pembina OPDIS, Wali Kelas V, Pengurus Inti OPDSI-MPK periode 2023-2024, Calon Pengurus OPDIS-MPK periode 2024-2025, dan beberapa orang tua peserta didik.

Bacaan Lainnya

Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan OPDIS atau pada jenjang yang lebih tinggi disebut Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan salah satu program unggulan yang ada di SD Islam Athirah 2 untuk membekali peserta didik secara dini terkait organisasi dan program OPDIS ini pernah dipaparkan saat terpilih menjadi sekolah rujukan tingkat nasional di Solo tahun 2019.

“OPDIS adalah program unggulan sekolah, ini adalah murni produk Athirah pada masa kepemimpinan Bapak Edi Sutarto, tujuan awal pembentukan OPDIS agar siswa di Athirah dibekali secara dini terkait dengan organisasi”, jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. memberikan motivasi kepada Calon Pengurus OPDIS & MPK yang akan dilantik untuk terus belajar agar kelak menjadi pemimpin bangsa yang hebat. Salah satu motivasi unik yang beliau yakni tentang falsafah orang bugis tentang tola’ palalloi.

“Kesuksesan seseorang tidak dilihat dari bapak saya sudah menjadi anggota dewan, saya juga mau jadi anggota dewan, itu belum, itu belum menjadi tola’ palalli namanya. Jadi kalau ada disini bapaknya sudah anggota DPRD Provinsi, kalian bercita-cita menjadi DPR RI, itu baru namanya mattola’ palallo, itu ananda”, jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Prov. Sul-Sel, H. Saharuddin Alrif, S.Ip., M.M, sebelum melantik calon Pengurus OPDIS MPK periode 2024-2025 menjelaskan dengan pelantikan di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini seluruh pengurus dapat belajar praktek langsung sehingga lebih paham dan mendoakan agar seluruh peserta didik kelak menjadi orang-orang yang sukses.

“Kita berdoa semoga anak-anaku semua bisa sukses ke depannya aamiin, anak-anakku jangan terlena berada di zona nyaman, masih ada ibuku, ada bapakku, saya tidak usah rajin belajar, tidak usah bercita cita tinggi, tidak boleh”, tegasnya.

“Betul kata pak wadir tadi tentang mattola’ palallo, tambahnya, itu falsafah orang bugis, kalau semakin tinggi pohonnya, kalau semakin kuat pohonnya, yang dilahirkan juga harus lebih besar dan lebih kuat lagi. Itulah gunanya kita dikasih sekolah baik-baik. Terimakasih, semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita lakukan, dan anak-anaku semua yang duduk ini, saya doakan semua bisa lebih sukses ke depannya dari orang tuanya, lebih hebat lagi dari guru-gurunya tapi tidak boleh sombong dan pelit”, pungkasnya.

Usai sambutannya, beliau melantik Pengurus OPDIS & MPK, prosesi pelantikan berlangsung khidmat dan berjalan lancar. Setelah pelantikan peserta istirahat dan solat, kemudian melanjutkan rapat penyusunan Program Kerja selama satu tahun ke depan.(**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *