SMP Islam Athirah Bone Loloskan Lomba Pantomim dan Ilustrasi ke FLS2N Provinsi

SMP Islam Athirah Bone Loloskan Lomba Pantomim dan Ilustrasi ke FLS2N Provinsi
SMP Islam Athirah Bone Loloskan Lomba Pantomim dan Ilustrasi ke FLS2N Provinsi

BERITAINEWS, Makassar – SMP Islam Athirah Bone berhasil mengirimkan 3 siswinya ke ajang bergengsi Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (FLS2N 2024). Kabar tersebut diperoleh dari panitia pelaksana seleksi tingkat Kabupaten yang sedianya digelar di Aula Lamellong, kantor Dinas Pendidikan Kab. Bone pada hari Sabtu malam (27/4).

Adalah Afifah yang berlaga di ajang lomba Ilustrasi, serta Diandra dan Qundara yang berlaga di lomba Pantomim. Ketiganya berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan pesaing-pesaingnya dari SMP se Kabupaten Bone. Walhasil mereka diganjar dengan tiket seleksi FLS2N tingkat provinsi yang akan digelar di Makassar.

Bacaan Lainnya

Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. Tak kuasa mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan tim FLS2N SMP Islam Athirah mewakili Kab. Bone ke seleksi provinsi. Menurutnya ini artinya jejak prestasi siswa semakin dekat ke level nasional. Dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada siswa dan pembimbing yang telah berjuang semaksimal mungkin hingga sampai di tahap ini. Dirinya pun optimis timnya dapat berbuat lebih untuk melangkah ke pentas FLS2N Tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, senang sekali dapat kabar lolosnya anak-anak. Insha allah semakin dekat, apalagi kl bisa melewati seleksi provinsi untuk ke nasional. Terima kasih sebesar-besarnya kepada anak-anakku yang total sekali latihannya, begitu pun kepada pembimbing yang tak kenal lelah melatih anak-anak bimbingannya,” Ungkapnya ketika diwawancarai.

FLS2N SD/MI/Sederajat diselenggarakan secara bertingkat dari tingkat daerah hingga tingkat nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi.

Adapun tema FLS2N tahun ini adalah “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi”. Penyelenggaraan FLS2N ini bertujuan sebagai wadah dalam penyaluran minat dan bakat siswa dibidang seni untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan mengasah daya imajinasi peserta didik. (**)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *