Penilaian Sumatif Tengah Semester, SMA Islam Athirah Gelar Pentas Drama Bahasa Inggris

Penilaian Sumatif Tengah Semester, SMA Islam Athirah Gelar Pentas Drama Bahasa Inggris
Penilaian Sumatif Tengah Semester, SMA Islam Athirah Gelar Pentas Drama Bahasa Inggris

BERITA, iNEWS, Bone – Pelaksanaan Ujian Sumatif Tengan Semester (STS) Ganjil SMA Islam Athirah Bone tahun ajaran 2023/2024 dihelat cukup unik. Lantaran salah satu model penilaiannya adalah dengan menggelar pementasan drama yang dilakukan oleh seluruh siswa kelas XI SMA Islam Athirah Bone, terutama yang memilih mata pelajaran Bahasa Inggris Lanjutan . Pementasan drama ini di gelar pada Jumat ( 22/09/2023) bertempat di panggung mini SMA Athirah Bone. Kegiatan ini pun berjalan lancar dan meriah.

Para siswa dikelompokkan menjadi 11 group, yang terdiri dari 5-6 orang. Dengan mengusung tema legenda, masing – masing kelompok menampilkan kreativitas mereka. Tampak semua siswa sangat antusias dan saling mendukung satu sama lain. Segala persiapan untuk melancarkan pentas drama ini sudah dilakukan seminggu sebelum tampil.

Bacaan Lainnya

Di bawah bimbingan Fatmasari, S.Pd., M.Pd selaku pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris Lanjutan, pementasan ini menjadi model ujian paling menarik dan sangat diminati siswa.

“Pementasan drama ini sebagai salah satu penilaian tengah semester yang bertujuan melatih kemampuan bahasa inggris siswa, memperkuat kekompakan di kelas, serta melatih kepercayaan diri siswa untuk tampil di dedepan umum. Sehingga dengan adanya proyek ini, semua siswa mempersembahkan penampilan terbaiknya.”

Lebih lanjut, gadis kelahiran Bone ini pun menyampaikan bahwa seluruh siswa diberikan kewenangan penuh untuk menentukan judul, menyusun naskah drama, menentukan peran mulai dari sutradara, penulis naskah, penata musik, penata properti, make up pemain dan penata kostum guna menghasilkan sebuah pertunjukan yang berkualitas sebagai bentuk hiburan bagi peserta maupun penonton dan mengapresiasi karya sastra drama.

“Suksesnya pementasan drama ini juga didukung dengan kesediaan perwakilan kelompok untuk saling mendokumetasikan setiap penampilan dan saling memberikan dukungan dari penampilan pertama hingga akhir. Ada sebelas drama yang ditampilkan. Judul cerita rakyat yang dipilih pun beragam, mulai dari tema maling kundang, bawang merah bawang putih, batu menagis, timun mas, nenek pakande, dan cerita lainnya”, tambah Fatmasari.

Selain sebagai kewajiban dalam memenuhi tugas tengah semester ganjil 2023/2024, pementasan drama ini merupakan salah satu dimensi dari Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai ajang untuk menunjukkan kreativitas para siswa. Dengan harapan kegiatan ini mampu mengasah mental, daya imajinasi, dan kreativitas seluruh siswa di SMA Islam Athirah Bone.(**/BB)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *