SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jajaki Kerja Sama Dengan Dubes Perancis

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jajaki Kerja Sama Dengan Dubes Perancis
SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jajaki Kerja Sama Dengan Dubes Perancis

BERITAINEWS, Makassar – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menjajaki kerja sama dengan kedutaan besar Perancis untuk Indonesia. Kerja sama tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang M.Si mengatakan jadi kemarin itu SMA Islam Athirah Bukit Baruga diundang bertemu langsung dengan kedutaan besar Perancis.

Bacaan Lainnya

“yang diundang itu beberapa institusi atau lembaga yang berkolaborasi dan akan kerja sama salah satunya adalah SMA Islam Athirah Bukit Baruga,” Ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Lebih lanjut, Alumnus lulusan Malaysia tersebut menjelaskan sebelum diundang SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah melakukan pertemuan awal terkait kerja sama bahasa Perancis.

“rencana kerjasama dengan Aliance Francaise di Makassar untuk membantu dari segi kurikulum bahasa Perancis SMA Islam athirah Bukit Baruga,” Tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Bakry sapaannya melaporkan kepada Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Fabien Penone

“Kita laporkan ke dubes bahwa program mata pelajaran bahasa Perancis itu diminati 75 siswa sehingga kita berharap setelah lulus siswa tersebut diberikan ijazah Diplôme d’Etude en Langue Française (DELF) berlaku seumur hidup,” Tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan untuk mendapatkan ijazah tersebut siswa akan mengikuti tes DELF.

“Insya allah tahun depan tes kemapuan awal akan diberikan kepada siswa dan di tahun berikutnya tes kemampuan bahasa Perancis. Kemudian peluang untuk program traning untuk guru di SMA Islam athirah Bukit Baruga,” Tutupnya.

Diketahui, pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia, Timor Leste dan Asean, Fabien Penone, Konselor Kerja Sama, Jules Irmann, Atase kerjasama Kebudayaan Charlotte Esnou dan Sekretaris Utama Marie Salomé. (**/bb)

e catalog beritainews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *